Kamis, 19 November 2009

Apa yang aku tulis sekarang adalah bentuk harapan kecil atau keinginan bodoh yang pernah menjadi teman dalam setiap lamunanku :


Untuk hidup:
Terkadang aku berpikir untuk mengahirinya, karena aku kira itu adalah jalan yang diambil setiap orang dalam menghadapi masalah mereka.
Tapi terkadang terpikir pula dengan jalan apa aku melakukannya, atau rasa sakit saat melakukannya, membuat risih, dan juga takut.


Untuk kehidupan:
Tangisan yang kadang aku dengar dari anak tetangga, kesedihan yang sekali aku lihat dari wajah temanku yang padahal dia sendiri tak menyadarinya atau suara-suara emas yang berdengung di telingaku membuat aku yakin keindahan kehidupan bukan sesuatu yang tersurat pada setiap ceritanya. Tetapi pesan tersirat yang harus kita ungkap sendiri, itulah yang membuatnya indah.
Bekerja keras, pantang menyerah, dan tetap terus tersenyum adalah kata kunci mengungkap keindahan kehidupan.


Untuk semua benda yang mempunyai rasa sayang:
Aku minta maaf.


Untuk ketakutan:
Mungkin kau adalah bagian dari hidupku yang tak akan pernah hilang. Sampai kapanpun.
Dan aku pula menginginkan untuk merasakannya di saat yang benar-benar tepat.


Untuk kesedihan:
Salah satu dari perasaan yang aku tak ingin hilangkan. Kau bersama hiudp dan kehidupanku akan tetap berjalan bersama beriringan. Kau satu-satunya cara mengungukapkan kerinduan. Entah bagaimana, kau membuat aku dan hidupku jadi lebih bermakna.


Untuk kerinduan:
Mungkin sekarang aku belum pernah merasakannya dengan sangat, tapi aku yakin untuk merasakannya sesekali, walaupun menyakitkan.


Dan untuk kebahagiaan:
Tetaplah membimbing mereka mengalir dalam darahku dengan tepat. Jadilah apa yang aku dan hidup serta kehidupanku butuhkan
Jangan pernah pergi dan meninggalkan setiap detik yang menghargaimu. Jangan pernah membuat setiap inchi diriku tak berharga karena kepergianmu.
Untuk kebahagiaan, muncullah setelah ketakutan, kesedihan, dan kerinduan tampak. Karena kau akan membuat semuanya lebih bermakna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diperuntukan untuk semua kalangan-Kolom komentar ini disediakan untuk menambah pahala masing-masing: apabila menuliskan kata-kata terpuji dan tidak melanggar norma dan etika.